• 0852-3000-4446
  • optikmraya@gmail.com
  • 0856 0756 2321

Tipe lensa

SIngle Vision (satu fokus)

Lensa yang hanya bisa digunakan untuk satu jarak penglihatan saja, baik penglihan jarak jauh (jalan) atau penglihatan jarak dekat (baca).

Bifokal (dua fokus)

Lensa yang dapat digunakan untuk penglihatan jarak jauh (jalan) dan jarak dekat (baca). Umumnya lensa ini digunakan oleh orang presbyopia, yaitu mereka yang mengalami gangguan penglihatan dekat yang disebabkan berkurangnya elastilitas lensa mata karena faktor usia.

Lensa Kryptok

Batas antar bidang lensa berupa lengkungan (lingkaran).

Lensa Flattop

Batas antar bidang lensa berupa garis lurus (flat).

Progressive

Lensa ini banyak digunakan oleh orang presbyopia karena memiliki tiga fokus, dapat digunakan untuk penglihatan jarak jauh, jarak menengah, dan jarak dekat. Batas antar bidang didesain polos dan lonjakan ukuran lebih soft, sehingga memberi kenyamanan lebih bagi penderita presbyopia yang lebih banyak menghabiskan waktu di depan komputer/TV.

Jenis lensa

lensa UV Block (lensa anti radiasi)

Lensa yang mampu menahan radiasi sinar biru yang berasal dari matahari, layar komputer, gadget, dan digital screen lainnya. Paparan sinar biru dalam jangka panjang akan menyebabkan mata cepat panas, pedih, dan berair.

Lensa Photochromic (lensa otomatis)

Lensa yang dapat berubah warna menjadi lebih gelap saat terkena sinar matahari dan otomatis kembali bening saat di dalam ruangan. Memberikan perlindungan terhadap sinar UV dan kenyamanan penglihatan saat diluar ruangan.

Lensa Tinting (lensa po)

Merupakan lensa bening yang diberi pewarnaan khusus untuk melindungi mata di siang hari agar meningkatkan kenyamanan penglihatan anda.

Lensa Polarized (lensa polaroid)

Lensa Polarized dilapisi oleh lapisan khusus yang dapat mengurangi silau cahaya. Dengan mengurangi silau, lensa polarized membantu Anda melihat objek lebih tajam dan juga mengurangi efek berbahaya dari sinar UV.

Close Menu